Memanfaatkan Peluang Usaha di sekitar kita

http://www.peluangusahapasti.net/2014/09/memanfaatkan-peluang-usaha-di-sekitar.html



Bagi sebagian orang, di jaman yang serba sulit seperti sekarang ini berbagai macam Usaha dilakukan untuk menyambung hidup. Untuk kelas masyarakat bawah, ada yang menjadi tukang parkir, sopir angkot, tukang ojek, calo bus di terminal, calo gadai barang di Pegadaian, calo Motor, buka usaha cuci motor, jualan keliling, menitipkan makanan di warung, jualan pulsa, buka warung kelontong dan lain-lain. Mereka melakukan pekerjaan seperti itu karena berbagai alasan. Untuk menutup kebutuhan sehari-hari, itu alasan yang paling jelas. Alasan lainnya, mereka membaca Peluang Usaha dibidang usaha yang mereka tekuni.

Peluang Usaha disekitar kita memang tak terbatas, tergantung tempat dan lingkungan kita. Asal kita pandai membaca Peluang Usaha tersebut pasti akan kita temui banyak sekali usaha yang dapat kita jalankan. Sebagai contoh, di lokasi Pasar. Peluang Usaha apa yang bisa kita jalankan ? Banyak sekali Peluang Usaha di lokasi sekitar Pasar. Selain sebagai tempat berjualan berbagai macam barang kita bisa membuka Jasa Parkir Kendaraan. Apa lagi ? Kita juga bisa buka usaha WC Umum.

Khusus usaha Parkir Kendaraan, selain di lokasi sekitar pasar, Peluang Usaha juga bisa kita temui di sekitar Terminal Bus, Stasiun Kereta Api, Pasar Malam, Tempat Rekreasi, Pusat Perbelanjaan dan lain-lain. Untuk lokasi di sekitar Stasiun Kereta Api dan Terminal Bus, selain Parkir Kendaraan kita juga bisa membuka Usaha Titipan Kendaraan Bermotor.

Demikian sekilas penjelasan singkat tentang banyaknya Peluang Usaha yang banyak kita temui disekitar kita. Kesimpulannya, ditempat manapun di belahan bumi ini yang merupakan tempat manusia beraktifitas disitu akan kita temui banyak Peluang Usaha.

Lalu bagaimana dengan Peluang Usaha selain yang disebutkan diatas ? Mungkin Anda berkata dalam hati, Kami kan seorang mahasiswa masa buka usaha parkir kendaraan di pasar ? Kan malu…  Atau mungkin Anda seorang Remaja Putri atau Ibu Rumah Tangga atau Anda mungkin belum bekerja atau baru di-PHK. Meskipun punya keinginan untuk mencari tambahan penghasilan dengan alasan tertentu tidak bisa atau tidak mau membuka Usaha seperti diatas. Usaha apa yang cocok untuk kami ? Begitu mungkin yang terbersit dalam pikiran Anda. OK, langsung kami jawab pertanyaan Anda. Diatas telah kami sampaikan bahwa ditempat manapun di belahan bumi ini yang merupakan tempat manusia beraktifitas disitu akan kita temui banyak Peluang Usaha.

Salah satu Peluang Usaha yang menjanjikan, menguntungkan, tidak merepotkan, tidak sulit, tidak banyak saingan, bonafid, dapat dikerjakan dirumah atau di kios/toko, tidak butuh modal banyak, barang dagangan tidak busuk dan tidak kadaluwarsa, keuntungannya minimal dapat untuk menutup kebutuhan hidup sehari-hari, dapat dikerjakan oleh laki-laki atau perempuan, dapat dikerjakan oleh anak muda maupun orang tua (asal jangan orang yang sudah tua banget, ya ? He...he...he) adalah Usaha Cetak Foto Digital.

Usaha Cetak Foto Digital merupakan salah satu Usaha yang cukup menjanjikan. Usaha Cetak Foto juga bisa dibilang tidak ada matinya, karena yang namanya foto itu merupakan kebutuhan untuk berbagai macam keperluan. Misalnya mau sekolah harus menyerahkan foto ke pihak Sekolah. Mau daftar kerja, harus menyerahkan pas foto ke Instansi / kantor / tempat kerja. Mau nikah, harus foto dulu. Lagi Resepsi difoto berulang-ulang (Foto Wedding). Sebelum ke KUA banyak yang melakukan Foto Pre Wedding. Ulang tahun biasanya dilengkapi dengan acara foto-foto. Piknik paling asyik sambil foto-foto, dan masih banyak aktifitas dan kegiatan yang (diharuskan) adanya dokumentasi / foto.

Jika kebetulan rumah Anda atau punya kios di pinggir jalan, di persimpangan jalan, di mulut gang / jalan yang didalamnya merupakan area perumahan / komplek perumahan atau berada di lokasi yang padat penduduknya atau di sekitar sekolah, Usaha Cetak Foto Digital merupakan Usaha yang sangat menjanjikan. Jika rumah Anda tidak berada di area tersebut atau kondisi kurang memungkinkan, Anda bisa mencari lokasi strategis untuk membuka Usaha Cetak Foto Digital.

Usaha Cetak Foto Digital meupakan salah satu Usaha yang tidak membutuhkan modal besar. Cukup mengandalkan Komputer (PC, Laptop atau Netbook), Printer, Software pengolah gambar, Template Photo, Frame Foto Digital dan Backdrop / Background Foto Digital, Anda sudah dapat menjalankan usaha ini. Keuntungannya lumayan besar, perkiraan kasar sekitar 700 %. Lho kok gede amat ? Amat aja gak segede itu. He...he...he...

Rincian kasarnya seperti ini. (Maaf, ini diasumsikan jika Anda sudah mempunyai peralatan lengkap seperti Komputer, Printer, Software, Template Photo, Frame Foto Digital, Backdrop / Background Foto Digital). Harga beli kertas foto ukuran A4 (8R) seharga Rp.1.250 per-lembar. Harga jual Cetak Foto Digital ukuran 8R minimal Rp.10.000. Keuntungan kotor Rp.8.750 per lembar kertas 800 %. Pemakaian tinta jika menggunakan Printer Epson L110, Epson L210, Epson L300, Epson L350 dan Epson L800 cukup irit. Tarif cetak foto tergantung daerah masing-masing. Ada yang memasang tarif Rp.10.000 untuk ukuran 8R, ada juga yang memasang tarif Rp.15.000. Jika Anda memasang tarif Rp.15.000, maka keuntungan kotornya sebesar 1.200 %. Luar Biasa !

Keuntungan sebesar itu bisa Anda bayangkan jika dalam sehari Anda mendapat order rata-rata sebanyak 10 lembar atau 20 lembar foto ukuran 8R atau bahkan lebih. Jika lokasi Usaha Cetak Foto Digital Anda strategis, order sebanyak itu pasti dapat tercapai.

Keuntungan sebesar itu belum dihitung tarif edit foto. Untuk Foto yang ditambah frame foto digital, dibuat Album Foto Wedding atau Album Ultah, Ganti Background, Ganti warna baju, dan lain-lain ada tarifnya sendiri dan tentunya akan menambah penghasilan Anda dalam Usaha Cetak Foto Digital.

Selain Usaha Cetak Foto Digital, Anda dapat menambah atau mengembangkan Usaha Cetak Digital yang lain yang keuntungannya tak kalah menarik. Anda bisa menambah usaha Anda dengan Cetak Kaos Digital, Cetak Mug Digital, Cetak Foto di Kayu, Cetak Sticker, dan Jasa Pembuatan Karikatur Digital. Penambahan Usaha Cetak Digital seperti yang kami sebutkan bisa dengan membeli mesin cetak dan alat-alat baru yang harganya lumayan mahal, bisa juga dengan menggunakan printer Epson Anda dan tanpa perlu membeli peralatan lain dengan sistem sederhana. 

Usaha Cetak Foto Digital meski tidak membutuhkan Modal Besar namun tergolong jenis Usaha yang bonafid. Untuk membuka Usaha ini orang tidak perlu capai-capai atau merasa malu dibanding membuka usaha yang lain misalnya jualan makanan keliling. Jadi, jika Anda saat ini kebetulan masih seorang Mahasiswa, membuka Usaha Cetak Digital tidak akan menurunkan pamor Anda (He...he...he...). Atau kebetulan jika Anda seorang Bunga Desa, membuka Usaha Cetak Foto Digital tidak akan mengurangi kecantikan Anda. Bahkan Anda dapat membuat brand ekslusif pada Usaha Cetak Foto Digital Anda, misalnya Cetak Foto Digital Bunga Desa. He...he...he...  Anda akan dipandang mempunyai kelebihan. Masyarakat disekitar Anda juga akan memandang Anda sebagai orang yang mempunyai keahlian khusus. Padahal sebenarnya kalau sudah dipelajari dan dijalankan, siapapun bisa menjalankan Usaha Cetak Foto Digital.

Usaha Cetak Foto Digital juga merupakan usaha yang tidak mengenal basi atau kadaluwarsa seperti Usaha Kuliner. Berbeda dengan membuka usaha Kuliner yang ada masa kaluwarsanya, untuk Usaha Cetak Foto Digital tidak mengenal hal seperti itu, Yang perlu Anda jaga adalah Kertas Foto dan peralatan Komputer / Printer agar tidak kena tetesan air hujan dan tumpahan air minum.

Bagi Anda yang berminat menekuni Usaha Cetak Foto Digital, silakan baca artikel berikut DISINI.

Salam Sukses !